Pastikan Miliki Jurus Jitu Untuk Lumpuhkan Lawan

 

Perawakan tidak kekar, namun siapa sangka Juana Wangsa Putri salah satu ikon dalam jagat olahraga beladiri; TAEKWONDO Indonesia paling tidak selama kurun waktu 1993-2006 semasa ia berkarier di taekwondo, sudah membuat banyak lawannya di arena tarung taekwondo nasional maupun dunia tumbang. Juana punya kaki kuat dan mampu menendang cepat bak kilat.

"Dulu, saat masih sering ikut pertandingan taekwondo, aku selalu berlatih supaya punya jurus yang terbaik untuk menjatuhkan lawan. Berlatih itu juga membuat mental kuat jika suatu saat harus menerima kekalahan," ujar Juana.

Menjadi atlet bela diri dan mampu membawa nama bangsa di ajang internasional, menurut Juana sebuah kebanggaan besar. Ia tidak perlu merasa minder, karena dirinya adalah wanita, bahkan dengan bentuk tubuh yang tidak terlalu tinggi dan kekar.

"Yang penting, saat latihan dan mulai menghadapi lawan, rasa percaya diri tetap dibangun dan satu sisi yang sangat penting, yaitu memiliki jurus yang paling jitu untuk membuat lawan kalah. Salah satu jurus pamungkas di taekwondo, yaitu punya tendangan maut yang bisa bikin lawan kendur nyali dan akhirnya kalah," ujar Juana.

"Ketika sudah yakin ingin jadi atlet, salah satunya bela diri taekwondo, artinya juga sudah siap berlatih. Pastikan apa yang dimiliki, seperti tendangan, adalah jurus yang jitu untuk melumpuhkan lawan. Kalau mau jitu harus terus dilatih. Cari tendangan yang terbaik dan diasah terus menerus," kata Juana.


(***tribunnews dot com )

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com